Berita · 23 April 2021 0

GIAT SENAM PAGI KARYAWAN/ KARYAWATI DINAS PENANAMAN MODAL PTSP DAN TENAGA KERJA KOTA PROBOLINGGO

Pada Jum’at , 9 April 2021 bertempat di halaman Kantor Dinas PTSP dan Tenaga Kerja Kota Probolinggo telah dilaksanakan Giat Rutin Senam Pagi demi mejaga kebugaran tubuh dan meningkatkan imunitas tubuh.

Dimasa pandemi COVID 19 seperti saat ini Plt Kadis PTSP dan Tenaga Kerja Bpk. Fatchur Rozi menghimbau kepada seluruh karyawan/ karyawati agar mengikuti senam pagi demi menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan produktifitas. Usai absen pukul 06.00 pagi seluruh karyawan/ karyawati baik ASN maupun Non ASN sudah berkumpul di depan halaman Kantor Dinas PTSP dan Tenaga Kerja Kota Probolinggo . Suasana terik berjemur dibawah sinar matahari berlangsung sekitar 30 menit. Seluruhnya tampak antusias sekali mengikuti kegiatan tersebut.

                Senam ini  bertujuan guna menjaga kesegaran jasmani serta menjaga bentuk badan agar selalu sehat dan stabil. Gerakan-gerakan senam pagi ini bermanfaat untuk melatih otot- otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan juga meningkatkan imun tubuh. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin Dalamainya. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari – hari. Meskipun kita rajin mengkonsumsi makanan yang bergizi, tanpa dibarengi olahraga manfaat yang didapatkan tentu saja kurang maksimal oleh karena itu, lakukanlah olahraga minimal sekali dalam satu minggu supaya tubuh tetap sehat, bugar, dan otot- otot tidak kaku. Senam merupakan salah satu jenis olah raga yang mempunyai beragam variasi dan manfaat, baik dari segi fisik, maupun mental dan social. Selain itu juga senam juga dapat memperkuat tulang, membantu melancarkan peredaran darah dan melatih urat syaraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh.