Menu Tutup

KUNJUNGAN BP2MI SURABAYA KE DPMPTSP DAN NAKER KOTA PROBOLINGGO

Bidang  Pentalatpro (Penempatan , Perluasan Dan Produktivitas Tenaga Kerja) hari Kamis  Tgl 12 November 2020 kemarin menerima kunjungan kerja dari  BP2MI (Badan Pelindung Pekerja Migran)  Surabaya. Kunjungan ini terkait dengan koordinasi bagaimana kesiapan register ID berkenaan dengan UU No 18 tahun 2017 Tentang Perlindungan PMI (Pekerja Migran Indonesia ) dan juga BLKLN (Balai Latihan Kerja Luar Negeri) dan Sarana Kesehatan untuk CPMI (Calon Pekerja Migran Indonesia) yang ada di Kota Probolinggo selama pandemi ini.

Kabid Pentalatpro DPMPTSP dan Naker Kota Probolinggo, Eny Rahayu menyambut dengan baik kedatangan  Petugas dari BP2MI Kota Surabaya. Beliau menyampaikan bahwa di Kota Probolinggo untuk bekerja keluar negri peminatnya masih kurang. Oleh sebab itu perlu diadakan sosialisasi dan informasi terkait dengan PMI.

Fungsional Pengantar Kerja Brian Fatchur Rochman menyampaikan  bahwa “untuk register ID di Aplikasi SISKOTKLN pekerja formal sudah siap dibuka sedangkan untuk yang informal masih ditutup”,tuturnya.

BP2MI juga menanyakan “ bagaimana tentang sarana kesehatan bagi PMI

yang ada di Kota Probolinggo apakah sudah ada atau belum, tutur Retna Hermana, S.A.P selaku Pengelola Penempatan PMI. “Disini masih belum ada sarana kesehatan bagi PMI dikarenakan Kota Probolinggo bukan basis kantong PMI , daerah ini masih urutan ke dua dari bawah di Propinsi Jawa Timur”, jawab Brian Fatchur Rochman menjelaskan.

Oleh karena itu DPMPTSP dan Naker Kota Probolinggo berharap dapat terus bekerjasama dengan BP2MI khususnya mengenai peluang kerja ke Luar Negeri bagi PMI Kota Probolinggo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *