Menu Tutup

PEMBUKAAN KETRAMPILAN DAN PELATIHAN KERJA BAGI TENAGA KERJA DAN MASYARAKAT KEJURUAN TATA RIAS PENGANTIN 2020

DPMPTSP DAN NAKER mendorong pemberdayaan masyarakat dengan memberikan pelatihan secara khusus di setiap kelurahan –kelurahan Kota Probolinggo selama kurang lebih 1 bulan dari mulai tanggal 2 november sampai dengan 5 Desember 2020. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan minat, bakat dan keterampilan masyarakat sehingga dapat menciptakan lapangan kerja mandiri. Apalagi di tengah- tengah krisis ekonomi akibat pandemi yang dialami oleh seluruh dunia akibat covid 19 saat ini.

Hari ini Senin 2 November 2020 di Kelurahan Mangunharjo dibuka Pelatihan Kejuruan Tata Rias Pengantin oleh Plt. Kepala DPMPTSP dan Naker  Aman Suryaman AP., M. M beserta Kabid Penempatan , Perluasan, Pelatihan Dan Produktifitas Tenaga Kerja Eny Rahayu, S.Sos, M M.

“Disiplin dan ada kemauan untuk berusaha itu yang terpenting,tidak ada yang tidak bisa”, ungkap beliau. “Selain itu ibu- ibu juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan lupa selalu menggunakan masker dan memakai handytizer selama kegiatan ini berlangsung”, tegas beliau.

Pelatihan ini diikuti oleh 16 peserta dari warga Kelurahan Mangunharjo. Semua peralatan sudah disediakan oleh DPMPTSP dan Naker. Pelatihan ini dipandu oleh instruktur dari LPK “Beauty” Pandaan, Hj. Mutmainah. Beliau menyampaikan ada beberapa tahapan pelatihan dasar kali ini. Diantaranya cara membingkai alis, memakai foundation kemudian tata rias.

Peserta sangat antusias sekali mengikuti pelatihan ini, disamping mereka mendapatkan ilmu secara gratis mereka juga mendapatkan keterampilan sesuai dengan hobby mereka.

DPMPTSP dan Naker berharap setelah peserta mendapatkan pelatihan ini mereka dapat mempraktekan secara langsung dan membuka usaha mikro kecil sehingga bisa menambah pendapatan bagi keluarga mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *