Menu Tutup

Sub-bagian Tata Usaha

Subbagian Tata Usaha, mempunyai tugas :

  1. Menghimpun dan menelaah peraturan perundang-undangan, petunjuk teknis, petunjuk pelaksanaan dan pedoman/ketentuan lain berkaitan dengan Subbagian Tata Usaha;
  2. Menyusun rencana program dan kegiatan serta pelaksanaan pada Subbagian Tata Usaha;
  3. Membagi tugas, memberi petunjuk dan mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas;
  4. Melaksanakan administrasi umum meliputi ketatausahaan, ketatalaksanaan, kepustakaan dan tata kearsipan;
  5. Melaksanakan administrasi kepegawaian Dinas;
  6. Melaksanaan fasilitasi dan koordinasi penyusunan analisis jabatan, analisis beban kerja dan standar kompetensi pegawai Dinas;
  7. Melaksanakan peningkatan kapasitas sumber daya aparatur pegawai Dinas;
  8. Melaksanakan koordinasi penyusunan standar operasional prosedur kerja Dinas;
  9. Menyusun rencana            kebutuhan       dan      pelaksanaan     pengadaan       serta pemeliharaan sarana dan prasarana kerja Dinas;
  10. Melaksanakan     inventarisasi,     pendistribusian,     penyimpanan,     perawatan     dan     usulan penghapusan sarana dan prasarana kerja Dinas;
  11. Melaksanakan kegiatan kehumasan dan keprotokolan serta pelayanan penerimaan tamu Dinas;
  12. Melaksanakan        pengurusan      perjalanan        dinas,  kebersihan       kantor,           keamanan kantor, serta pelayanan kerumahtanggaan lainnya;
  13. Melaksanakan pemantauan dan pengevaluasian pelaksanaan program dan kegiatan Subbagian Tata Usaha;
  14. Menyusun laporan pelaksanaan program dan kegiatan serta realisasi anggaran Subbagian Tata Usaha; dan
  15. Melaksanakan tugas dinas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan tugas dan fungsinya.