Menu Close

128 Peserta Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi

KADEMANGAN – UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Probolinggo, Senin (14/2) menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Dana APBN Tahun 2022 Angkatan I. Acara ini dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setiorini Sayekti. Sebanyak 128 peserta dari total 8 pelatihan akan mengikuti kegiatan yang diselenggarakan selama 1 bulan ke depan.

“Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini peserta dapat menyerap dan mengembangkan ilmu yang didapatkan nantinya, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar pada pengembangan ekonomi saat ini,” ungkap Asekbang Setiorini Sayekti.

Selain itu, Asisten Rini-sapaan akrabnya, berharap UPTD BLK Kota Probolinggo bisa menjadi pusat pelatihan keterampilan dan pengembangan wirausaha guna mewujudkan kebutuhan pasar kerja yang dinamis, sehingga diharapkan dapat menyiapkan serangkaian program pengembangan SDM melaui program yang integratif dan paripurna.

Dalam pembukaaan pelatihan juga disematkan penyerahan perlengkapan peserta secara simbolis kepada perwakilan 2 orang peserta dari kejuruan las dan tata rias pengantin. Selain dua pelatihan tersebut juga ada pelatihan menjahit pakaian wanita dewasa, pembuatan hiasan dengan mesin bordir, pemasangan listrik bangunan sederhana, pembuatan roti dan kue, service sepeda motor injeksi dan practical office advance.

Pelatihan Berbasis Kompetensi Dana APBN Tahun 2022 Angkatan I dihadiri oleh Kepala DPMPTSP dan Naker Kota Probolinggo M Abbas, Ka. UPTD BLK, Instruktur FMD dari Koramil Kanigaran, serta instruktur pelatihan dari UPTD BLK. (chilafi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.