Menu Close

Izin Pelayanan Transfusi Daerah

NO

KOMPONEN

URAIAN


1.

Dasar Hukum

Permenkes  RI  Nomor  83   Tahun  2014  tentang  Unit Tranfusi    Darah,    Bank    Darah    rumah    Sakit    dan Jejaring Pelayanan Transusi Darah.


2.

Persyaratan Pelayanan

2.1.    Permohonan    Kepada    Kepala    DPMPTSP    dan Naker Kota Probolinggo bermeterai.

2.2.     Foto  Copy  Kartu  Tanda  Penduduk  (KTP)  yang masih berlaku.

2.3.     Surat Rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kota Probolinggo.

2.4.    Foto    Copy    Akte    Pendirian    Yayasan    /Badan Hukum  Lainnya  (  Pemohon  Berbadan  Hukum
)  /  Fotocopy  KTP  yang   masih   berlaku   (  bagi pemohon perorangan ).

2.5.     Foto Copy Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

2.6.     Jam buka pelayanan.

2.7.     Jenis Pelayanan yang diberikan.

2.8.     Daftar  ketenagaan  yang  tersedia  (  minimal  2 orang dokter ).

2.9.     Struktur  organisasi  pelayanan  kesehatan  yang teruraikan dalam pembagian tugas pelayanan.

2.10.  Surat  pernyataan bersedia sebagai penanggung jawab (penanggung Jawab BP ).

2.11.  Surat   pernyataan   kesediaan   bekerja   sebagai pelaksana  medis  /  paramedis  /  administrasi  ( dari setiap pelaksana ).

2.12.  Foto  copy  SIP  yang  masih  berlaku  bagi  Dokter penanggung   jawab   BP   /   Klinik   dan   Dokter Pelaksana   Medis   sesuai   alamat   BP   /   Klinik, Foto   Copy   SIP   Dokter   Spesialis/   Dokter   Gigi Spesialis   (   khusus   penanggung   jawab   Klinik Utama sesuai alamat BP / Klinik.

2.13.  Foto  copy  SIP  yang  masih  berlaku  bagi  tenaga perawat.

2.14.  Foto  copy  Ijazah  bagi  tenaga  non  medis  yang dilegalisir.

2.15. Daftar obat – obatan yang tersedia.

2.16. Denah bangunan beserta ukurannya.

2.17.  Surat  rekomendasi  UPL    UKL  atau  SPPL  dari instansi lingkungan hidup Kota Probolinggo.

2.18. Peta lokasi UTD  PMI.


3.

Prosedur

3.1.     Pemohon  mengisi  formulir  permohonan  Surat Izin    Penyelenggaraan    Unit    Transfusi    Darah dengan meterai.

3.2.     Pemohon  menyerahkan  berkas  sesuai  dengan persyaratan ke CS.

3.3.  CS  menverifikasi  berkas  dan  memberikan  surat tanda terima berkas.

3.4.     CS mencatat pada register penerimaan berkas.

3.5.     Berkas     diserahkan    ke     Back    Office    untuk diproses.

3.6.     Sebelum diproses  karena ini permohonan penyelenggaraan sarana  maka harus dilakukan rapat koordinasi dengan Tim Pemberi Pertimbangan Perizinan dan dilanjutkan peninjauan lokasi.

3.7. Surat Izin siap untuk diproses oleh Back Office.

3.8.     Surat  Izin  dinaikkan  ke  Kasi.untuk  divalidasi dan diparaf.

3.9.     Surat Izin dinaikkan ke Kabid.untuk diparaf.

3.10.  Surat  Izin  dinaikkan  ke  Kepala  Dinas  untuk ditanda tangani.

3.11.  Surat   Izin   diregister   untuk   mendapat   nomor izin dan stempel.

3.12. Surat izin diserahkan ke Pemohon.

3.13.  Pemohon   menyerahkan   tanda   terima   berkas dan     menandatangani     register     penyerahan surat izin.



4.

Jangka Waktu Penyelesaian

3 – 7 hari kerja


5.

Biaya/Tarif

Tidak dipungut biaya (Gratis)


6.

Produk

Surat   Izin   Penyelenggaraan   Unit   Transfusi   Darah (UTD)


7.

Pengelolaan pengaduan

7.1.  Pengaduan    dapat    dilakukan    secara    tertulis melalui   surat   yang   ditujukan   kepada   Kepala Dinas   Penanaman    Modal,   PTSP    dan    Tenaga Kerja  Kota  Probolinggo  Jl.  Slamet  Riyadi  No.20 Kel. Kanigaran Kota Probolinggo;

7.2.  Pengaduan,      saran      dan      masukan      secara langsung via:
   Kotak Saran;
   Telepon Kantor (0335) 422121;
   Email: dpmptspkotaprobolinggo@gmail.com
   Aplikasi LAPOR-SP4N;
   Aplikasi VIEW;
   Telepon      ke   Suara   Kota   Probolinggo   acara ”Laporo  Rek  di  nomor  telepon  (0335)  427772 atau 081336460000