Menu Close

Kegiatan Fasilitasi Penyelesaian Permasalahan Pelaku Usaha dalam Implementasi OSS RBA dan LKPM

Kota Probolinggo di fasilitasi oleh DPMPTSP dan Naker Kota Probolinggo melakukan penyelesaian permasalahan dalam implementasi OSS RBA dan LKPM yang ke 2. Karena pada kesempatan pertemuan yang lalu banyak sekali perusahaan-perusahaan besar yang belum berkesempatan untuk mengikuti pendampingan ini.

Fasilitasi Pengisian LKPM menjadi hal yang sangat penting karena laporan ini merupakan sumber informasi perkembangan realisasi persektor secara berkala, sebagai penyerapan tenaga kerja dan sebagai informasi permasalahan yang dihadapi para penanam modal sehingga melalui pelaporan ini pemerintah dapat menetapkan kebijakan pemerintah. Yang diharapkan dapat mendukung dunia usaha.

Berdasarkan peraturan BKPM Nomer 5 tahun 2021 semua badan usaha wajib melaporkan perkembangan usahanya, dan pelaporan saat ini dilakukan secara online melalui OSS RBA.

“Harapan kami dalam kegiatan pendampingan atau fasilitasi penyelesaian permasalahan pelaku usaha dalam implementasi OSS RBA dan LKPM ini, para pelaku usaha yang hadir dapat menyampaikan permasalah – permasalahan atau kendala apa saja yang dihadapi perusahaan dalam pengisiannya, karena saat ini kami menghadirkan nara sumper yang berkompeten di bidangnya ” ujar sekretaris DPMPTSP dan Naker Kota Probolinggo Retno Wandansari SPt. M.P dalam sambutannya.

Disela- sela acara berlangsung Kepala DPMPTSP dan Naker Kota Probolinggo Muhamad Abbas S.Sos MSi menambahkan arahan kepada para pelaku usaha yang hadir untuk mengikuti atau memanfaatkan acara seperti ini dengan sebaik-baiknya, karena tidak semua perusahaan dapat berkesempatan untuk mendapatkan fasilitasi seperti ini dikarenakan keterbatasan waktu dari narasumber yang sangat luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.