Menu Close

Sekretaris

Sekretaris mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, mengoordinasikan dan mengendalikan kegiatan administrasi umum, kepegawaian, perlengkapan, penyusunan program dan keuangan.

Sekretaris mempunyai fungsi :

  1. Pengoordinasian perencanaan dan pelaksanaan program kerja Dinas;
  2. Pengelolaan administrasi umum dan perkantoran meliputi ketatausahaan, ketatalaksanaan, kepustakaan dan kearsipan;
  3. Pelaksanaan administrasi kepegawaian Dinas;
  4. Pelaksanaan koordinasi penyusunan standar operasional prosedur kerja Dinas;
  5. Pelaksanaan pembinaan pola hubungan kerja, baik internal maupun lintas Dinas;
  6. Pengoordinasian kegiatan kehumasan dan keprotokolan serta pengelolaan data dan informasi Dinas;
  7. Pengelolaan peningkatan aparatur kepegawaian Dinas;
  8. Pelaksanaan pengelolaan keuangan Dinas;
  9. Pelaksanan pengelolaan barang milik daerah pada Dinas;
  10. Pelaksanaan Akuntabilitas Kinerja Dinas;
  11. Pengoordinasian pelaksanaan analisis jabatan, analisis beban kerja dan standar kompetensi jabatan pada Dinas;
  12. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan program kerja Dinas; dan
    Pelaksanaan fungsi dinas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas sesuai dengan tugas dan fungsinya.