Menu Close

Sub-bagian Tata Usaha

Subbagian Tata Usaha, mempunyai tugas :

  1. Menghimpun dan menelaah peraturan perundang-undangan, petunjuk teknis, petunjuk pelaksanaan dan pedoman/ketentuan lain berkaitan dengan Subbagian Tata Usaha;
  2. Menyusun rencana program dan kegiatan serta pelaksanaan pada Subbagian Tata Usaha;
  3. Membagi tugas, memberi petunjuk dan mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas;
  4. Melaksanakan administrasi umum meliputi ketatausahaan, ketatalaksanaan, kepustakaan dan tata kearsipan;
  5. Melaksanakan administrasi kepegawaian Dinas;
  6. Melaksanaan fasilitasi dan koordinasi penyusunan analisis jabatan,
    analisis beban kerja dan standar kompetensi pegawai Dinas;
  7. Melaksanakan peningkatan kapasitas sumber daya aparatur pegawai Dinas;
  8. Melaksanakan koordinasi penyusunan standar operasional prosedur kerja Dinas;
  9. Menyusun rencana kebutuhan dan pelaksanaan pengadaan serta pemeliharaan sarana dan prasarana kerja Dinas;
  10. Melaksanakan inventarisasi, pendistribusian, penyimpanan, perawatan dan usulan penghapusan sarana dan prasarana kerja Dinas;
  11. Melaksanakan kegiatan kehumasan dan keprotokolan serta pelayanan penerimaan tamu Dinas;
  12. Melaksanakan pengurusan perjalanan dinas, kebersihan kantor, keamanan kantor, serta pelayanan kerumahtanggaan lainnya;
  13. Melaksanakan pemantauan dan pengevaluasian pelaksanaan program dan kegiatan Subbagian Tata Usaha;
  14. Menyusun laporan pelaksanaan program dan kegiatan serta realisasi
    anggaran Subbagian Tata Usaha; dan
  15. Melaksanakan tugas dinas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan tugas dan fungsinya.